You are currently viewing Jangan Gengsi

Jangan Gengsi

MAKAN TUH GENGSI Pagi ini dapet inspirasi tulisan kang Dewa di Facebook Ada quote yang sangat menarik, gini bunyinya “Gengsi tidak akan membuatmu kaya. Kalo kamu kaya pasti bergengsi” Jleb banget di hati kalo baca quotenya Gimana nggak jleb, inilah yang sering terjadi di sekitar kita Banyak orang yang nggak mau berjualan karena gengsi Tapi anehnya dia pingin kaya. Kaya darimana? Dari Hongkong?? Padahal satu-satunya untuk menjadi orang terkaya adalah : JADI PENGUSAHA. Ya, cuma itu… “Kan jadi artis, pengacara, pejabat, dll bisa jadi kaya juga?” Bener sih. Namun, sekaya-kayanya artis, pengacara, pejabat, dll, nggak melampaui kekayaan pengusaha. Nggak percaya? Silakan cek sendiri… 10 Orang terkaya di dunia adalah pengusaha 10 Orang terkaya di Indonesia juga pengusaha 10 Orang terkaya di China pu pengusaha Abdurrahman bin Auf juga seorang pengusaha Kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi berasal dari hasil bisnis minyak Masih mau mengelak?? Nah, untuk menjadi seorang pengusaha ada 2 jalan. Jualan dan Investasi. Sekarang pilih mana? Terserah Kalo modalnya masih minim, langkah yang tepat untuk dilakukan adalah JUALAN. “Tapi saya malu kalo jualan. Gengsi sama temen-temen” Aneh, pingin kaya tapi banyak alasan… Modal buat investasi bilangnya nggak punya, Suruh jualan yang modalnya relatif kecil, bahkan bisa tanpa modal katanya malu, gengsi. Ya sudah… Selamat Bermimpi Kekayaanmu hanya akan menjadi mimpi Kecuali Menurunkan Kadar GENGSI. Siapp???

Leave a Reply